Siapa Jadi Bintang Baru ?

Euro 2012 didepan mata. Seperti turnamen besar lainnya, akan ada pemain bintang yang bersinar di Euro 2012 nanti. Selain bintang-bintang yang sudah ‘mapan’ layak ditunggu siapa saja yang bakal jadi bintang baru atau the rising star di Euro 2012 nanti. Saya mencoba untuk menebak-nebak siapa yang bakal menjadi bintang baru nanti.

Lewandowski

Robert Lewandowski ( Polandia )
striker andalan tuan rumah Polandia ini layak masuk daftar teratas calon bintang baru di Euro 2012. Pemain ini datang ke Euro 2012 dengan catatan 22 gol di Bundesliga. Penampilannya di musim 2011/2012 telah membawa Borussia Dortmund memperoleh gelar ganda, juara Bundesliga dan DFB Pokal. Bersama rekan satu klub Jakub Blaszczykowski serta Lukasz Piszczek, Lewandowski punya keutungan psikologis sebagai tuan rumah.

Benedikt Hoewedes ( Jerman )
Kapten Phillip Lahm yang piala dunia lalu bermain sebagai bek kanan hampir dipastikan akan bermain di kiri. Posisi bek kanan Jerman di Euro 2012 akan diperebutkan Jerome Boateng & Benedikt Hoewedes. Namun sepertinya Hoewedes yang akan menjadi starter. Sejatinya Hoewedes seornag bek tengah, namun tidak kalah bagus jika bermain di bek kanan. Selama dua musim terakhir, Hoewedes telah membantu klubnya mencapai prestasi luar biasa ditengah berbagai persoalan klub. Semi-final Liga Champions & juara piala Jerman 2010/2011 serta peringkat 3 Bundesliga 2011/2012 mengisi CV kapten Schalke 04 ini.

Roberto Soldado ( Spanyol )
Absennya David Villa dan belum maksimalnya permainan Fernando Torres akan membuka peluang Soldado untuk menjadi striker utama Spanyol di Euro 2012. Dua musim terakhir sukses membawa Valencia ke peringkat tiga kompetisi La Liga. Sebuah prestasi luar biasa mengingat kondisi keunganan klub yang tidak sehat. Apalagi di La Liga, dimana juara dan runner-up sudah ‘otomatis’ menjadi milik Barcelona & Real Madrid. Catatan 52 gol di semua kompetisi dalam dua tahun terakhir jelas lebih baik dibanding Fernando Torres. Soldado telah sukses menggantikan David Villa di level klub, akankah hal yang sama terjadi di level internasional ?

Jordi Alba ( Spanyol )
Setelah era Joan Capdevilla, Spanyol seperti mencari pemain ideal untuk posisi bek kiri. Alvaro Arbeloa termasuk yang paling sering mendapat kepercayaan, namun lebih karena senioritas dan status sebagai pemain Real Madrid. Pemain lain yang layak meneruskan Capdevilla adalah Jordi Alba. Menjadi target klub sebesar Barceona jelas bukan pemain sembarangan. Apalagi jika diproyeksikan untuk mengisi pos Eric Abidal yang sudah berumur. Jordi Alba dalam beberapa kesempatan bermain di timnas Spanyol menunjukkan penampilan yang bagus. Gemar menusuk dari sayap namun cepat mengantisipasi serangan balik serta memiliki daya jelajah tinggi untuk berfungsi sebagai pemain bertahan sekaligus menyerang.

Yann M’Villa ( Prancis )
Prancis dalam sejarah selalu memiliki gelandang tengah terbaik di masanya. Didier Deschamps, Patrick Vierra hingga Claude Makalele adalah deretan pemain tengah berkelas yang pernah menjadi punggawa Les Blues. Ajang Euro 2012 bakal menjadi pembuktian apakah Yann M’Villa bakal mencapai prestasi hebat seperti pemain di era sebelumnya.

Ashley Young ( Inggris )
Young yang biasa bermain diposisi sayap memiliki punya gaya tersendiri jika dimainkan di tengah. Kebiasaannya bergerak melebar lantas menusuk ke tengah bakal berpotensi mengacak-acak pertahanan lawan. Absennya Wayne Rooney di pertandingan-pertandingan awal akan menjadi peluang bagi Ashley Young utuk membuktikan diri. Bagi saya, Young merupaka pemain yang paling pas mengisi pos Wayne Rooney sebagai penyerang yang bergerak bebas. Pada pertandingan ujicoba melawan Norwegia, pelatih Inggris Roy Hodgson pun sudah mencoba menempatkan Young di posisi Rooney. Hasilnya ? satu gol penentu kemenangan The Three Lions.

Alan Dzagoev ( Rusia )
Jika anda penggemar seri game Football Manager, maka pemain ini merupakan salah satu wonderkid yang wajib dibeli. Berposisi sebagai gelandang menyerang, pemain ini menjadi topskor Rusia di babak kualifikasi dengan empat gol bersama penyerang Roman Pavlyuchenko. Pengalaman bermain di Liga Champions bersama CSKA Moscow tentu akan menjadi modal penting bagi Dzagoev untuk bermain di level tertinggi. Euro 2008 lalu dunia dihipnotis oleh aksi Andrey Arshavin, akankah Dzgoev menjadi pemain Rusia berikutnya yang bakal mencuri perhatian penggemar sepakbola di Euro nanti ?

*gambar dicomot dari : dailymail.co.uk

Iklan

2 Responses to Siapa Jadi Bintang Baru ?

  1. sannya says:

    Mohon petunjuk selanjutnya untuk Fantasy Euro 😛

  2. widi says:

    ga kebeli, kalah cepet gw sm Liverpool @Alan Dzagoev #FM2012 :p

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: