Selebrasi Gol di Old Trafford

Semua orang sepakat bahwa gol adalah statistik paling penting dalam sepak bola. Percuma memegang bola lama jika tidak bisa menceploskannya ke dalam gawang. Pelatih Bayern Muenchen Pep Guardiola yang identik dengan sepak bola penguasaan bola ala tiki-taka pun pernah berujar, “Saya muak dengan semua permainan passing itu, semua tentang tiki-taka. Terlalu banyak sampah dan tidak memiliki tujuan. Anda harus membuat passing dengan tujuan yang jelas, dan bertujuan untuk mencetak gol ke gawang lawan.”

Gol adalah penentu hasil akhir. Ia menentukan kesebelasan mana yang menang dan kesebelasan mana yang kalah. Tak heran jika lahirnya sebuah gol senantiasa dirayakan, tak hanya oleh pencetaknya. Terlebih jika gol itu membalikkan keadaan hasil akhir.

Sebagian mungkin masih ingat bagaimana Manchester United memastikan gelar Piala Champions musim 1998/1999. Tertinggal 0-1 dari raksasa Jerman Bayern Muenchen hingga jelang akhir pertandingan, trofi the big ear hampir dipastikan terbang ke Jerman. Namun dua pemain pengganti Teddy Sheringham dan Ole Gunnar Solksjaer mengubah papan skor menjadi 2-1 untuk keunggulan United. Dua pemain ini masing-masing mencetak satu gol dan membawa United berbalik unggul. Kemenangan Bayern yang tinggal menunggu waktu pun hilang seketika.

Solksjaer, sang pencetak gol penentu kemenangan United berlari ke pinggir lapangan. Sontak seluruh pemain Setan Merah menyerbu penyerang asal Norwegi itu untuk merayakan kemenangan bersejarah United. Semua pemain melampiaskan ekspresi kegembiraan mereka. Pendukung United yang tadinya diam kini berbalik larut dalam suka cita.

Pernahkah membayangkan berada di situasi tersebut? Bukan sebagai penonton, tetapi sebagai pemain. Masuk di babak kedua dan tampil sebagai pahlawan kemenangan di hadapan histeria puluhan ribu penonton.

MANCHESTER, ENGLAND - JANUARY 02: Wayne Rooney of Manchester United celebrates scoring their second goal during the Barclays Premier League match between Manchester United and Swansea City at Old Trafford on January 2, 2016 in Manchester, England. (Photo by Matthew Peters/Man Utd via Getty Images)

Salah satu sponsor utama United yakni Chevrolet membuka kesempatan untuk meluapkan kegembiraan usai mencetak gol. Produsen mobil asal Amerika Serikat ini menyelenggarakan Chevrolet Fan Cup. Kompetisi ini mengajak fans Manchester United merayakan gol dengan cara kreatif.

Fans cukup mengunggah foto ataupun video perayaan gol ke situs web maupun media sosial. Foto maupun video yang diunggah tentunya merupakan karya sendiri dan tidak megandung unsur SARA.

Dari seluruh foto dan video yang masuk akan dipilih empat pemenang yang berkesempatan merayakan gol langsung dari markas setan merah, Old Trafford. Tak hanya datang dan menyaksikan pertandingan di Old Trafford. Para pemenang bahkan berkesempatan mengikuti sesi latihan serta pertandingan persahabatan di markas tim setan merah. Bisa dibilang para pemenang bakal mendapatkan pengalaman menjadi pemain United.

Berminat? Ikuti saja petunjuk di bawah ini:


Cara mengikuti kompetisi #ChevroletFanCup:

  1. Semua peserta harus me-like Fanpage Facebook Chevrolet Indonesia https://www.facebook.com/chevyindonesia ,follow twitter @ChevyIndonesia dan Instagram @ChevroletID
  2. Upload video atau foto seru, unik dan kreatif yang menunjukkan perayaan saat anda mencetak gol melalui http://www.chevrolet.co.id/fan-cup.html
  3. Setiap peserta boleh mengirimkan video atau foto sebanyak-banyaknya, namun hanya berhak untuk menang 1 (satu) kali.
  4. Periode kompetisi ini berlangsung dari 15 Februari sampai dengan 27 Maret 2016.

Hadiah

  1. Perjalanan ke Manchester pada 17-21 Mei 2016.
  2. Sesi training dengan tim pelatih dari Manchester United di pusat latihan Manchester United
  3. Mengikuti pertandingan sepak bola di Old Trafford dengan pelatih profesional dan wasitnya.
  4. Biaya perjalanan yang ditanggung meliputi: penerbangan, akomodasi, transit di bandara, penyambutan, transportasi menuju dan dari hotel ke pusat pelatihan Manchester United, Museum, dan Manchester United Stadium Tour.

Siapa tahu, kamu pemenangnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: